Jumat, 29 Mei 2015

DIDIKAN ATAU PENDERITAAN?

Hai readers:)
Hari ini gue akan membahas problematika dilingkup masyarakat yang cukup meresahkan sebenarnya.. Masih inget tragedi anak ditelantarkan orangtuanya di wilayah Cibubur, Jakarta Timur? Kejadian itu akan dibahas sama gue di blog ini..
Sebenarnya akhir-akhir ini banyak banget pemberitaan yang cukup ngebuat mata melotot banget. mulai dari kekerasan seksual yang dialami siswi SMK sampai yang jadi trending topic saat ini yaitu kasus pembunuhan Angelinne..
Oke let's check this one out..
                                                           sumber: www.google.com
Kisah penelantaran anak dibawah umur oleh kedua orangtuanya ini katanya sebagai bimbingan atau cara didikan orangtuanya kepada anaknya. Well, kalian setuju gak akan hal itu? gue pribadi sejujurnya gak setuju. didunia yang udah serba modern dan dibantu oleh pemakaian yang canggih rasa-rasanya itu gaharus dilakuin lagi deh guys..
Kalo menurut gue, itu bukan didikan tetapi melainkan penderitaan yang dimunculin. Si anak pasti ngebatin banget guys. Mereka pasti ngerasa gak disayang lagi sama orangtuanya, gak diperdulikan lagi oleh ayah dan ibunya dan pastinya gakan ada lagi kata tegur sapa antara anak dan orangtua. pernah berfikir gak guys, gimana psikologi anak itu ketika diproses masa pertumbuhannya ini? 
Kita bisa ngeliat gimana penderitaan yang anak ini rasain.. dari kejadian ini, kita sebagai generasi muda yang nantinya juga akan merasakan menjadi orangtua, alangkah baiknya mendidik anak dengan baik dan penuh kasih sayangguys. Semua manusia pasti butuh yang namanya kasih sayang dan kelembutan dari orang yang disayangi. right? yang dikasus ini dikaitan kasih sayang ke kedua orangtua. so, be future smart parents ya guys:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar