Jumat, 29 Mei 2015

KETIDAKADILAN HUKUM DI INDONESIA

hallo readers:)
Kembali lagi gue akan memenuhi blog gue dengan tulisan yang Insya Allah bisa membuat mata semakin menatap ya. aamiiinn..
Oke, kali ini gue akan membahas mengenai problematika yang ada disekeliling kita.
Pernah denger seorang nenek yang dipenjara karena mencuri 4 batang kayu dilahan kebunnya sendiri?Kalo belum pernah, gue akan membahas ini..
                                                           sumber: www.google.com
Nah, ini dia guys nenek yang gue bahas diatas tadi. Nenek paruh baya yang ditinggal disalah satu desa di daerah Jawa Tengah. Nenek ini dituduh oleh salah satu PT bahwa dia sudah mencuri 4 batang kayu. Menurut sumber yang gue baca, nenek ini menyatakan bahwa itu adalah lahan kebunnya sendiri. Menurut PT itu, itu adalah lahan PT tersebut. Ketika saling membela masing-masing, ditelusurilah lebih lanjut. Alhasil, data menemukan bahwa ternyata ketika suami nenek ini masih hidup, lahan ini memang benar punya suami dari nenek ini. tetapi tanpa diberi tahu, suami nenek ini telah menjual lahan tersebut kepada PT tersebut.
Gue sih gak menyalahkan pihak mana yang salah. Tetapi, menurut gue ini adalah soal keadilan. Banyak pihak yang menyayangkan nenek ini dipenjara karena rasa kasihan. Sampai-sampai nenek memiliki pengacara yang rela untuk tidak digaji. karena, rasa kasihan kepada nenek ini.
Sedih gasih guys. Harusnya nenek ini bisa menikmati masa tuanya ditempat yang segar dan indah. tetapi, nenek ini justru tidak merasakan itu dan hanya bisa merasakan pengapnya dunia penjara. Merasa enggak adil sama hukum di Indonesia ya guys. Pejabat yang korupsi sampai bermiliaran rasanya sulit untuk dimasukkan ke penjara. Kalaupun ada pejabat yang di penjara, mereka pun masih bisa tersenyum lebar. Kenapa? Karena mereka pun pasti memiliki fasilitas penjara yang nyaman sehingga tidak akan terlihat wajah lelah atau menyedihkan dari para koruptor tersebut. Tapi lihat nenek ini. Wajah yang begitu sedih dan berharap penuh akan ada seseorang yang membantu untuk mengeluarkan nenek ini dari penjara.
Sebagai kaum remaja, yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa. Ada baiknya dari sekarang kita bisa berlaku adil sehingga dikemudian hari kita tidak akan menyakiti seseorang yang merasa dirugikan guys. So, let's be a good and smart people ya, teensss:3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar