Rabu, 15 Oktober 2014

KENALAN DI PPSPPT Ke-1 GUNADARMA 2014

Assalamualaikum, guys.

Hari ini gue mau nge-posting pengalaman yang gue dapatkan kurang lebih beberapa bulan belakangan ini. Jadi gini, alhamdulillahirrabilalamin gue telah mendapatkan bangku perkuliahan dengan jurusan yang memang gue inginkan sejak SMP. Yaps, Arsitektur. Walaupun sejujurnya bukan harapan gue untuk masuk perkuliahan swasta. But, it’s ok lah. Zaman sekarang enggak ada perbedaan antara Negeri dan Swasta. It’s not different. Bedanya cuma dari prinsip pribadi kita masing-masing aja guys. Tekun atau enggak dalam menjalani perkuliahannya. Asal kita bener dan mau usaha it’s gonna be ok kok.

Dan perkuliahan swasta yang gue dapatkan adalah Universitas Gunadarma. Gue bersyukur bisa menjadi Mahasiswa Baru (Maba) 2014 ini. Karena yang kita tau juga, kalau Universitas Gunadarma ini adalah universitas swasta nomer satu terbaik di Indonesia. Keren kan? Hahaha. Maka dari itu, ada kebanggaan tersendiri bisa menjadi Maba.

Namanya juga anak baru, pasti untuk tau seluk beluk tentang tempat kuliah atau sistem perkuliahannya pasti harus ada pertemuan gitu kan, guys. Gunadarma juga ngadain itu. Mereka menyebut acara ini PPSPPT (Pengenalan Perguruan Tinggi dan Pengenalan Program Studi)-kalau enggak salah ya, guys. Wkwk. Naaah, gue punya pengalaman cukup menarik disini.

Jadi sekitar pertengahan agustus pada saat bulan puasa ada pertemuan pertama gitu. Gue hadir di Kampus D Universitas Gunadarma bareng temen-temen gue dari SMA. Karena banyak banget temen SMA gue yang masuk UG juga. Kita kumpul di Gedung 4 lantai 6. Disana banyak banget Maba yang udah hadir. Pengenalannya sih standart kayak biasanya aja. Dikasih tau rektornya siapa, fakultas/direktoratnya apa aja, jurusannya ada apa aja, Unit Kegiatan Mahasiswa, dsb.

Tapi ada satu kejanggalan yang gue dapet. Jadi pada saat itu, gue ketemu satu orang cewek yang ternyata satu jurusan sama gue. Dia duduk persis di depan gue. Akhirnya gue mencoba untuk kenalan sama dia. Tapi yang gue dapet adalah kejutekan. Entah gue baper (bawa perasaan) doang atau memang nyatanya gitu. Cuma gue enggak terlalu nyaman dengan sikap yang dia pertontonkan ke gue. Setelah itu gue hanya diam dan mikir aja sih.

Tapi ini saran aja yaaaa, kalau berada di tempat yang baru atau dimana pun itu dan dengan siapapun lu berada. Coba down to earth aja. Di atas langit kan masih ada langit. Tampilin yang baik dan apa adanya aja. Allah aja enggak sombong, masa kamu sebagai hamba-Nya harus sombong?:---)))))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar