Kamis, 15 Juni 2017

Ke Garden of Star-nya Hongkong

Sumber : Pribadi

Garden of Star merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika kalian sedang berwisata ke Hongkong. Tempat yang sangat strategis dengan akses yang mudah dapat membantu untuk datang ke tempat ini.
Ketika itu pada tanggal 23 April 2017, saya bersama teman - teman dan para dosen datang ke Hongkong dengan tujuan untuk Studi Lapangan secara langsung. Dikarenakan kami semua merupakan orang yang berkaitan dengan Arsitektur maka destinasi disana pun kami tidak hanya melihat - lihat melainkan mengamati setiap sisinya.

Posisi Garden of Star terlihat dari bawah
Sumber : Pribadi

Garden of Star sendiri terletak di atas jalan raya tepatnya di lantai 2 dari posisi jalan raya disana. Karena posisinya berada di lantai 2 membuat tempat ini tidak terlalu disadari oleh wisatawan asing. Untuk memasuki area Garden of Star dapat diakses menggunakan tangga pijak, tangga ram, eskalator ataupun lift. Menurut pengamatan pembuatan sirkulasi ini sangat mementingkan kondisi wisatawan yang kemungkinan memakai kursi roda. Di dalam Garden of Star sendiri terdapat berbagai macam patung - patung orang terkenal di Hongkong. Mulai dari terkenal secara nasional maupun internasional.
Sumber : Pribadi

Salah satu patung yang terkemuka disana adalah patung Bruce Lee dengan posisi ingin bertarung. Garden of Star pun dikelilingi oleh banyak bangunan - bangunan tinggi dan tepat di depan Taman ini terdapat Laut yang sebrangnya terdapat pula bangunan tinggi menjulang kelangit.
Untuk material yang di Garden of Star lebih mengarah kepada material - material alami dikarenakan taman ini merupakan taman outdoor sehingga membutuhkan material yang tahan panas dan air serta mudah dalam perawatannya. Material yang digunakan umumnya adalah peluran semen yang dibentuk agar terkesan tidak monoton.
Sumber : Pribadi

Sumber : Pribadi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar