Kamis, 15 Juni 2017

Ke Victoria Peak dan Madame Tussauds Hongkong

Sumber :Pribadi

Yes! ini adalah pengalaman aku hari kedua berada di Hongkong. Waktu itu tanggal 24 April 2017, Jam 08.30 waktu setempat kami berangkat dari Hotel tempat kami menginap semalam menuju Victoria Peak. Menurut info Victoria Peak merupakan tempat dimana artis - artis Hongkong tinggal dan orang (bule) tinggal pula disana. Bisa dibilang Victoria Peak merupakan Hollywood versi Hongkong. Untuk menuju kesana kami menggunakan bus yang sudah disewa oleh pihak Travel Hongkong. Perjalanan sekitar 45 Menit dengan melewati Jalan Perbukitan yang berkelok - kelok. Diperjalanan kami disuguhkan pemandangan yang sangat Indah dengan cuaca yang cukup dingin. Kami dapat melihat Indahnya Kota Hongkong dari Atas. Bangunan - Bangunan tinggi di Hongkong pun kami kalahkan dengan posisi kami yang ternyata berada sangat diatas.
Sesampainya disana kami sangat merasakan kesejukan kota Hongkong. Bukan sejuk melainkan dingin. Cuaca yang cukup dingin dengan angina sepoy - sepoy yang jarang bisa kami rasakan cuaca ini di Jakarta. Mungkin tidak pernah :)
Sesampainya disana kami masuk ke Bangunan yang sangat legendaris dengan berbentuk seperti perahu yang bernama Victoria Peak itu sendiri. Disana kami masuk menuju lantai 2 untuk membeli merchandise terlebih dahulu sekitar 30 menit. Harga disana cukup lebih murah namun tidak semurah di Shenzhen :). Well, setelah 30 menit kami berbelanja, akhirnya kami berjalan menuju sebrang di lantai yang sama untuk masuk ke Museum Maddame Tussauds. Masuk ke tempat ini merupakan tempat tambahan dari wisata Tour kami. Bisa dibilang, bonus dari perjalanan kami di Hongkong. Kemudian kami masuk dengan melihat semua isis patung - patung lilin orang terkenal di hongkong dan dunia. Sampai - sampai kami melihat patung lilin Bapak Soekarno dan Bapak Jokowi :). Entah mengapa kami sempat terkecoh dengan patung lilin ini yang terlihat sama seperti manusia yang hidup. Sempat kami berjalan dan tanpa disadari ada yang berdiri disamping kami yang kami asumsikan manusia namun setelah menengok itu adalah patung. Sangat kreatif orang yang membuatnya :)
Setelah kurang lebih 1 jam kami mengelilingi Madame Tussauds akhirnya kamu menuju tempat selanjutnya yaitu Kawloon untuk makan siang. Sangat interested berada di Victoria Peak:)